Home » » Model Mobil F1 Terjelek di Dunia

Model Mobil F1 Terjelek di Dunia

1. The Walrus Hidung: Williams FW26

Ada peluncuran mobil beberapa yang akan tetap terukir dalam pikiran orang selama bertahun-tahun yang akan datang hanya karena nilai kejutan dan peluncuran FW26 Williams adalah satu kesempatan seperti itu.

Ketika Formula 1 penggemar di seluruh dunia dilihat 2004 penantang tim Inggris untuk pertama kalinya, mereka tersentak kolektif dengan ngeri saat mereka melihat keburukan itu.

Itu tidak begitu banyak sasis secara keseluruhan yang tersinggung tetapi lebih hidung sangat aneh bahwa penonton terkejut. Sederhananya, FW26 mirip mamalia laut terdampar di pantai dan mengarah pada mobil yang dijuluki "walrus" oleh beberapa anggota media.

Sir Frank Williams bersikeras bahwa desain bisa menang melawan pesaing seperti Ferrari: ". Saya sangat yakin bahwa tim memiliki semua elemen yang diperlukan untuk menang di 2004-kita hanya harus merebut kesempatan"

Sayangnya untuk Williams, 2004 tidak menjadi tahun mereka dan tim bahkan meninggalkan "walrus hidung" desain oleh Hungaria Grand Prix. Setelah awal tahun dengan harapan tinggi seperti itu, Williams akhirnya menyelesaikan kejuaraan di posisi keempat dan telah mendekam di lini tengah sejak itu.

2. Tea Tray: March 711

Ketika Max Mosley, Alan Rees, Graham Coaker dan Robin Herd diciptakan Maret Teknik pada tahun 1969, mereka cepat menjadi digunakan untuk kritik. Banyak tidak percaya kuartet ketika mereka mengklaim bahwa mereka akan menjalankan karya Formula 1, Formula 2 dan 3 tim Formula pada tahun 1970 dan rencana tambahan untuk memproduksi mobil pelanggan juga tampak terlalu ambisius.

Skuad dibungkam banyak ragu-ragu ketika mobil Maret disediakan membantu Jackie Stewart untuk kemenangan di Grand Prix Spanyol 1970 Maret tapi masih diperlukan untuk membangun dirinya di Formula 1 sebagai sebuah tim bekerja.

Tahun berikutnya tim tentu membuat jejak mereka di Formula 1 sejarah, meskipun mungkin tidak dalam cara bahwa mereka dimaksudkan untuk. Dengan sayap depan canggung nya yang tampak lebih cocok untuk pelayan dari sebuah mobil balap, Maret 711 menjadi dikenal di "pemarah" atau "nampan teh".

Meskipun 711 secara umum diterima sebagai salah satu mobil Formula 1 terjelek sepanjang masa, itu setidaknya agak kompetitif mengambil Ronnie Peterson untuk posisi kedua secara keseluruhan di Kejuaraan pengemudi dan membawa Maret Teknik lima podium. Tidak buruk untuk sebuah nampan teh.

3. The Claw Lobster: Brabham BT34

Pada tahun 1971 Ron Tauranac, yang telah membeli saham Jack Brabham dari tim yang didirikan pasangan yang ditandatangani Graham Hill untuk mengendarai mobil yang jelas berbeda dari pendahulunya.

Sampai BT34 ini diresmikan, Brabham dikenal karena secara teknis konservatif; dengan tim lebih memilih untuk menggunakan "kuno" mobil spaceframe bahkan setelah orang lain mulai beralih ke chassis monocoque.

Para BT34, yang dijuluki "cakar lobster", fitur spoiler depan perpecahan dengan radiator terintegrasi dan merupakan salah satu sejenis, dengan rekan setimnya Hill, Tim Schenken, mengemudi lebih tua tim BT33 Model sepanjang musim.

Meskipun Juara Dunia ganda dikabarkan telah mengkritik mobil, ia berhasil memperoleh kemenangan akhir dari karirnya saat mengemudi itu di Silverstone. Carlos Reutemann dan Wilson Fittipaldi juga akan percontohan BT34 selama bagian dari Kejuaraan Dunia 1972.

Pada akhir 1971, Tauranac dijual Brabham ke Bernie Ecclestone tertentu yang dipromosikan Gordon Murray untuk desainer kepala pada tahun 1973. Murray kemudian menjadi bertanggung jawab untuk salah satu dari mobil yang menarik Brabham yang menerima nama yang unik ketika ia merancang BT46B, yang lebih sering disebut sebagai "mobil kipas."

4. Snow Plough: Ferrari 312B3

Ketika Ferrari membatalkan peluncuran dan penggeledahan dari F2012 awal tahun ini, mereka menyalahkan hujan salju berat untuk masalah mereka, terlalu buruk bahwa tim penantang 2012 tidak lebih seperti 312B3 Ferrari.

Mobil radikal, yang pertama kali disusun sebelum musim 1973, akan menjadi tidak hanya mampu membuat jalan di sekitar sirkuit Fiorano, mungkin bisa juga dibajak jalan yang menghubungkan Maranello dan Modena dalam waktu singkat!

Mesin Mauro Forghieri dirancang adalah usaha tim di penutupan pesaingnya seperti Lotus dan Tyrell dan dijuluki "Spazzaneve" atau bajak salju oleh pers Italia karena sekop seperti front end nya.

Sayangnya untuk Ferrari, inkarnasi pertama dari 312B3 tidak akan pernah melihat Formula 1 balap ketika Forghieri menjadi korban politik Ferrari dan meninggalkan skuad sebelum Grand Prix pertama.

Setelah Italia mengalami musim 1973 jelas tidak berhasil, Forghieri dipanggil kembali ke Maranello dan inkarnasi revisi prototipe 312B3 awal ini menerjunkan di Kejuaraan Dunia 1974.

Dengan Clay Regazzoni dan Niki Lauda di belakang kemudi, tim mampu untuk mengklaim tempat kedua di Championship dan pindah menuju masa depan yang lebih positif.

5. The Teapot: Ligier JS5

1976 melihat kedatangan tim Ligier ke grid Formula 1. Seiring dengan mekanik dan sopir datang mobil GĂ©rard Ducarouge dirancang dengan airbox besar yang menyerupai teko obesitas.

Meskipun JS5 adalah salah satu yang paling ofensif dari 1976 Formula 1 pesaing, itu bukan mobil pertama yang memiliki fitur sebuah airbox overhead. Desain mulai muncul di awal tahun tujuh puluhan, dengan MS120B Matra itu menjadi sebuah contoh awal.

Tim seperti McLaren, Ferrari dan Lotus semua olahraga tampilan pada tahun 1974 dan selama beberapa tahun ke depan desain dari airboxes menjadi lebih tinggi dan lebih ofensif.

Pembatasan diperkenalkan membatasi baik ukuran dan tinggi di akhir tahun tujuh puluhan dan tampilan teko bahwa airboxes sangat tinggi dibuat dibuang ke buku-buku sejarah.

Adapun Ligier JS5, ia berhasil memperoleh tiga selesai tempat podium dan pole position di tangan Jacques Laffite, siapa yang akan mendapatkan tim Formula 1 pertama kemenangan hanya satu tahun kemudian.