Home » » Harga dan Spesifikasi Porsche Carrera GT

Harga dan Spesifikasi Porsche Carrera GT

Latar belakang Porsche sangat berakar kuat di motorsport. Tapi sementara mobil seperti 959 dan GT1 dibatasi oleh warisan 911 mereka, tidak ada parameter seperti menghambat evolusi dari Carrera GT, yang adalah sebagai langit biru jalan akan proyek supercar seperti halnya tim desain bisa berharap untuk.

Yang mengatakan, Porsche tidak pernah membantah bahwa Carrera GT konsep berasal dari 'apa yang mungkin telah' ide untuk Le Mans baru penantang yang anggaran disalurkan ke proyek Cayenne komersial cerdik sebagai gantinya.
Pada tahun 2003, bos Porsche, Wendelin Wiedeking mengumumkan bahwa Porsche pesanan pasti dibutuhkan setidaknya 1.000 untuk GT Carrera menjadi kasus bisnis yang kredibel. Angka itu melebihi cepat, dan Porsche merencanakan untuk total produksi lari dari 1.500 mobil. Akhirnya, 1.200 mobil yang disampaikan dan Porsche berakhir produksi berjalan pada tahun 2007 laba, dan dengan model gambar kapal besar meningkatkan.


Satu area di mana Carrera GT skor berat terhadap hampir setiap supercar kontemporer lainnya, pembatasan Pagani Zonda, adalah dalam eksekusi sempurna dari desain detail dan membangun kualitas.
Ketika saya menghadiri pengarahan drive pra-teknis di Weissach pada Mei 2003, saya berkomentar bahwa banyak komponen suspensi luar biasa selesai dan coran magnesium ringan akan membuat hiasan meja yang luar biasa. Bahkan pemintal pusat kunci roda, biru untuk roda kanan dan merah untuk yang kiri, merupakan titik berbicara.
Saya juga berpendapat bahwa chassis jadi begitu spektakuler baik rinci dan selesai, itu adalah rasa malu untuk menyembunyikannya, dan Porsche harus menawarkan chassis cadang untuk pemilik Carrera GT untuk mengagumi dan pamer!


Jika Carrera GT memiliki satu kelemahan itu adalah super-ringan kopling keramik. Akhir-akhir ini meningkat, namun belum disenangi dirinya untuk pemilik yang tidak selalu antusias driver dicelup-in-the-wol yang tinggal di dekat jalan terbuka.
Secara pribadi, saya tidak menemukan kopling masalah besar. Anda hanya harus ingat untuk membiarkan kopling perjalanan singkat dengan lembut untuk mendapatkan mobil bergulir sebelum Anda kemudahan dalam throttle. Setelah Anda bergerak ada masalah lagi sama sekali.
Itu kopling adalah masalah jika Anda tinggal di kota, tapi terus terang saya menemukan supercar semua untuk menjadi masalah lebih dari mereka layak di lingkungan perkotaan, karena lebar mereka, kurangnya visibilitas dan frustrasi semata-mata karena tidak bisa membukanya up. Hal ini tidak mengherankan bahwa tanaman terbaru dari supercar memiliki gearbox kopling ganda dengan paddle shifter!


Tandingan yang berada di kursi pembalap dari Carrera GT dengan memanggil jalan terbuka. Memanjat di papan dan Anda akan senang untuk menemukan bahwa kursi dan roda kemudi memiliki lebih dari cukup penyesuaian. Enam kaki lima Walter Röhrl dapat menemukan posisi mengemudi yang nyaman di dalam mobil ini, sehingga hampir semua orang lain akan sulit ditekan untuk tidak.
Tidak ada tombol start sok terpisah atau switch gaya pesawat film di sini. Hanya mengubah kunci starter dan 5,7 liter V10 api sampai dengan jeritan yang menjanjikan pengalaman berkendara yang sama sekali berbeda dari setiap jalan-akan Porsche yang telah pergi sebelumnya.
Dengan 612bhp pada 8.000 rpm dan torsi 590nm memuncak pada 5.750 rpm, dengan 1.380 kg GT ledakan melalui waktu 100km / h patokan dalam 3,9 detik, hanya membutuhkan waktu 6,9 detik untuk mencapai 160 km / jam dari diam dan 3,0 detik lebih lanjut untuk lulus 200km / h dalam perjalanan ke 330 km / jam kecepatan tertinggi.


Seperti semua supercar liga utama, GT Carrera mengukir lubang besar melalui udara. Para intake udara besar yang memberi makan radiator dan rem, dan alat bantu aerodinamis yang membantu untuk menjaga mobil dari aviating, juga menyangkal koefisien drag licin. Kutipan Porsche Cd dari 0,39, tapi stabilitas kemudian tepat di atas 200mph adalah masalah serius.
Ketika saya pertama kali kecepatan menguji GT Carrera di landasan utama 3.2km panjang dari pangkalan udara Rusia di Berlin Timur mantan kembali pada tahun 2003, data logger di mobil pengujian saya baca 198.75mph. Mobil itu masih nampak mempercepat ketika saya melewati tonggak penanda yang menunjukkan jarak pengereman aman yang akan mencegah kita menembak dari ujung landasan.
Pengereman adalah sesuatu Carrera GT tidak sangat baik juga. Sepuluh berjalan kami lakukan di setiap arah yang terlibat penahan keras dari dekat 200mph kembali ke sekitar 60mph pada akhir di setiap arah, dan rem keramik besar terbukti untuk tugas itu. Ini adalah tes rem bahwa tidak ada supercar Italia era ini bisa bertahan tercakup dalam kemuliaan.

 
Dalam hal penanganan batas, GT Carrera mengingatkan saya pada sebuah pesawat tempur F-16 jet, yang membutuhkan untuk menjadi inheren sedikit tidak stabil menjadi setajam cerdas seperti itu. Dan seperti F-16, menggunakan elektronik untuk memerintah dalam ekses pada batas botak.
Walter Röhrl memberiku tumpangan cek untuk menunjukkan betapa efektif elektronik yang. Ketika kita melakukan satu lap dari sirkuit penanganan dengan PSM dan satu dengan itu off, bahkan ia harus mengumpulkan setiap ons keterampilan tidak sedikit untuk menjaga hal-hal bersama-sama tanpa alat bantu elektronik.
Porsche dikalibrasi PSM untuk memungkinkan tingkat wajar slip pada roda didorong sebelum melompat untuk menyelamatkan Anda, dan itu sangat jelas bahwa mobil itu baik lebih cepat dan halus melalui kursus dengan PSM pada.
Walter adalah cepat untuk memuji sistem, dan mengatakan kepada saya bahwa mobil lebih cepat dengan itu di. Dia menambahkan bahwa dia selalu menggunakannya di Nurburgring di mana kecepatan tipis dari mobil ini tidak meninggalkan margin untuk kesalahan. 7 nya min 32 sec banzai lap ada dalam Carrera GT awal pada standar Michelin jalan ban merupakan indikasi dari potensi kecepatan mobil dan kecakapan penanganan pada arena pacuan kuda yang paling menuntut di dunia.
Bahkan mengemudi Carrera GT dengan kecepatan yang lebih normal di jalan umum masih memperlakukan yang luar biasa. Semua kontrol yang relatif ringan dan positif, dengan sinergi yang hanya mobil terbaik dari setiap jenis pameran. Namun, terlepas dari semangat untuk mengubah arah, tidak pernah merasa terlalu runcing atau gugup dalam kecepatan waras.
Power steering sangat deskriptif permukaan jalan namun tidak menendang kembali tidak perlu. Ini beban atas secara bergiliran cepat, tapi tidak sebanyak mengatakan 959 Porsche atau GT1. Perpindahan gigi juga menyenangkan, dengan lemparan pendek dan positif yang membutuhkan usaha hanya ujung jari untuk menemukan rasio berikutnya.
Bagian yang sama dari slickness yang berasal dari salah satu mesin yang paling luar biasa yang pernah berkuasa mobil jalan. The V10 biasanya disedot revs seperti dinamo, super-ringan roda gila dan kopling keramik endowing dengan sigap suatu yang normal bahwa beberapa jalan-hukum motor yang pernah bisa berharap untuk mencocokkan.
Blip throttle saat idle dan revs naik dan turun langsung. Terapkan throttle on the fly dan respon throttle pisau cukur yang tajam, torsi yang melekat baik dan massa yang relatif rendah ini supercar serat karbon diterjemahkan ke dalam gerak maju instan.
Di antara mesin pemotong tepi kecepatan, hanya Enzo Ferrari, McLaren F1 dan Pagani Zonda berbagi respon listrik yang sama dengan kebisingan instan belakang kepala. Hal ini tidak mengherankan bahwa mereka juga adalah mobil relatif ringan dengan kapasitas besar, motor biasanya disedot.
Soundtrack yang menyertai terjang V10 terhadap redline di setiap gigi telah mengubah kesemutan tulang panjang. Selembar sutra yang perlahan-lahan robek oleh Rapier, dan diperkuat melalui sound system 1.000 watt-pro, adalah perkiraan kasar dari suara mengagumkan dan memabukkan yang mencapai telinga Anda.
Namun, karena volume yang rendah dan konten bass yang lebih tinggi, itu untungnya kurang dalam rasa sakit-merangsang frekuensi dan intensitas mobil V10 bertenaga Formula Satu.
Beberapa orang mendekati kepemilikan supercar dengan hati mereka dan orang lain dengan kepala mereka. Saya yang pertama mengakui bahwa saya menempatkan berat badan sebanyak pada membangun kualitas, desain detail dan kemurnian rekayasa obyektif seperti yang saya lakukan di banding styling subyektif. Jika pedal dalam mobil tidak benar diatur untuk tindakan tumit dan jari kaki, aku akan berjalan pergi. Untungnya, insinyur Porsche juga driver, dan yang amat jelas dengan mobil ini.
Seperti mobil yang paling terbuka, GT Carrera terlihat terbaik dengan panel atapnya off. Namun membangun kualitas dan detail yang luar biasa memungkinkan Anda untuk menikmatinya dengan cara lain, bahkan mungkin sebagai safe haven untuk duduk di ketika Anda perlu istirahat beberapa saat mental.
Mengemudi adalah bagian besar dari apa pengalaman supercar adalah tentang, dan Carrera GT memprovokasi respon emosional yang sangat kuat positif dari driver-nya. Ketika Anda mulai nya V10 karismatik dan roll, Anda akan selalu datang kembali dengan senyum lebar di wajah Anda.
Overlay dengan soundtrack yang menakjubkan, Carrera GT adalah mesin penggerak inspirasional yang skor sepuluh-out-of-sepuluh di departemen pengangkatan. Dalam buku saya, yang membuat salah satu supercar terbaik sepanjang masa.